• Home
  • Seminar
  • Webinar Pemuda Seri I "Jalan Panjang Damai dan Perdamaian: Pasti Bisa! Kita Bisa!"

Webinar Pemuda Seri I "Jalan Panjang Damai dan Perdamaian: Pasti Bisa! Kita Bisa!"


anggal 21 September setiap tahun dirayakan oleh bangsa-bangsa di dunia sebagai HARI PERDAMAIAN INTERNASIONAL. Tema tahun ini adalah "Shaping Peace Together" (Merajut Perdamaian Bersama-sama).

Apa artinya bagi kita, bangsa Indonesia?

Bangsa yang lahir, tumbuh dan berkembang dari perbedaan, dalam perbedaan, bersama yang berbeda, untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Perbedaan dalam kemajemukan adalah "jantung" bangsa Indonesia, yang tidak saja memberi hidup tetapi saling menghidupkan dengan cara-cara damai, berperikemanusiaan, saling menghargai, bersolidaritas dan bertanggungjawab atas kehidupan bersama, termasuk dengan alam dan seluruh ciptaanNya.

Kami, orang muda Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dengan latarbelakang Agama dan Kepercayaan yang berbeda serta Komunitas yang berbeda optimis bisa merajut perdamaian secara bersama-sama dengan cara-cara bermartabat dan damai.

Dalam rangka itu, kami, Institut DIAN/Interfidei dan Jaringan Antar-Iman Indonesia (JAII) mengundang semua sahabat, teman, ibu, bapak dimana saja untuk bergabung dalam Webinar Pemuda Seri I, “Jalan Panjang Damai dan Perdamaian: Pasti Bisa! Kita Bisa!”
 

Live streaming YouTube: s.id/webinarpemuda