• Home
  • Seminar
  • Webinar Sekolah Lintas Iman - Dialog Bersama Para Peserta dan Para Pemimpin Agama-agama di NTT

Webinar Sekolah Lintas Iman - Dialog Bersama Para Peserta dan Para Pemimpin Agama-agama di NTT


Kemajemukan agama dan problem sosial merupakan dua tantangan besar agama-agama di Indonesia. Pada satu sisi, masyarakat berhadapan dengan dinamika perbedaan di dalam kemajemukan agama (dengan segala perbedaannya intra dan antar agama) dan bagaimana mengelola dan memaknai perbedaan tersebut. Kita berada dalam beragam tafsir tentang agama yang sepertinya saling bertarung untuk memonopoli kebenaran masing-masing dan yang lain salah atau tidak benar.

Di sisi lain, masyarakat dihadapkan pada problem-problem sosial yang konkrit. Kehadiran agama adalah untuk kemanusiaan, perdamaian, rahmatan lil-alamin, kesejahteraan seluruh ciptaan, kehidupan yang semakin “sehat“ dan damai.

Sekolah Lintas Iman: Dialog dalam Aksi ini merupakan usaha konstruktif untuk mengelola dan memaknai perbedaan. Di antaranya dengan mengembangkan pengetahuan tentang agama-agama dan mengembangkan pemahaman pluralisme masyarakat, khususnya di kalangan muda, terutama para calon pemimpin agama. Generasi yang melek agama (religious literacy), mampu berinteraksi, berdialog dan kerja sama lintas iman di antara mereka, misalnya untuk mengatasi persoalan yang dihadapi bersama, baik yang berhubungan dengan persoalan perbedaan antar dan intra agama dan persoalan sosial kemasyarakatan.

Sehubungan dengan penyelenggaraan program tersebut, kami akan melaksanakan Webinar Sekolah Lintas Iman - Dialog Bersama Para Peserta dan Para Pemimpin Agama-agama di NTT. Tema: “Kerja Kolaborasi Agama-agama untuk Mengelola dan Memaknai Perbedaan di Tengah Masyarakat Majemuk dalam Menghadapi/Mengatasi Persoalan Perdagangan Orang di NTT”.

Webinar akan dilaksanakan pada:
Sabtu, 28 November 2020.
Pukul 09:30 – 12:00 WITA.
Melalui Aplikasi Zoom.

Pendaftaran peserta: s.id/DaftarDialogBersama

Siaran langsung di kanal YouTube: s.id/DialogBersama

Informasi lebih lanjut: +62878-3673-9848 (Ista Widhi)