• Home
  • Seminar
  • Webinar Agama dan Politik dengan tema "Relasi Agama dan Politik: Problematika dan Pilihan-Pilihan So

Webinar Agama dan Politik dengan tema "Relasi Agama dan Politik: Problematika dan Pilihan-Pilihan So


Sepanjang hidup peradaban manusia, Agama dan Politik selalu berhimpitan erat bahkan berkorelasi dalam hal kepentingan. Pertanyaannya, adalah, himpitan relasi dan korelasi itu sekarang bagaimana?

Kecenderungan sosial-politik global dalam satu dekade terakhir, selain menguatnya pertarungan pasar, juga berlangsungnya arus fundamentalisme sempit agama dan politik identitas. Agama pun, menjadi komoditi politik yang ampuh terutama sebagai power, kekuatan yang cenderung memecah-belah, karena bukan sebagai nilai-nilai yang mempersatukan dan memperkuat persaudaraan, solidaritas untuk mensejahterakan kehidupan bersama secara damai. Tetapi lebih sebagai kekuatan institusi (pimpinan, tokoh, dan organisasi/lembaga serta massa). Tidak terkecuali di Indonesia. Keadaan ini menjadi perhatian dan keprihatinan serius dari Institut DIAN/Interfidei dan Jaringan Antar-Iman Indonesia (JAII).

Oleh karena Itu, kami mengajak Ibu/bapak, teman-teman untuk hadir dan berpartisipasi, mengikuti acara diskusi Webinar Agama dan Politik dengan tema "Relasi Agama dan Politik: Problematika dan Pilihan-Pilihan Solusinya".

Acara ini akan dilaksanakan pada:
Hari/tanggal: Senin, 23 November 2020,
Pukul 19.00-21.00 WIB,
Via Aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Link pendaftaran : https://s.id/DaftarWebinarPolitik

Link live streaming YouTube: https://s.id/WebinarPolitik23Nov

Kami berharap, semoga kehidupan beragama dan berpolitik di Indonesia dan di dunia bisa saling bersinergi dan menekankan pada kepentingan bersama bangsa, bukan saling memanfaatkan dengan sekedar demi kepentingan politik kekuasaan dan ekonomi sesaat yang melumpuhkan bahkan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara. Berpolitiklah secara kritis dan positif dan bertindaklah konstruktif untuk kepentingan kita semua.

Sampai Jumpa!

Salam Damai dan Sehat ??