img

Webinar “Evaluasi Sistem Penegakan Hukum Terhadap Kasus-kasus Perdagangan Orang di Indonesia”

Institut DIAN/Interfidei dan Jaringan Antar-Iman Indonesia (JAII), selain melakukan  dialog-dialog tentang “yang berbeda”, juga penting sekali bekerja sama, melakukan aksi konkrit bersama, antara lain dalam hubungan dengan persoalan “perdagangan orang” di Indonesia.

 

Mengapa penting?

Karena persoalan ini adalah persoalan kemanusiaan yang sangat penting untuk diatasi dan dihentikan sebab merupakan kejahatan kemanusiaan yang menihilkan harga diri dan martabat kemanusiaan bahkan hak hidup dan kehidupan itu sendiri.

 

Kita semua bersama-sama mendorong agar agama-agama (institusi, pemimpin dan tokoh agama bahkan umat beragama dengan profesi apa pun di masyarakat dan dari agama manapun) untuk berperan aktif, bersolidaritas menghadapi dan mengatasi persoalan kemanusiaan ini.

 

Bekerjasama dengan Zero Human Trafficking Network, Webinar ini kami laksanakan dengan mengangkat tema  “Evaluasi Sistem Penegakan Hukum Terhadap Kasus-kasus Perdagangan Orang di Indonesia”.

 

Webinar “Evaluasi Sistem Penegakan Hukum Terhadap Kasus-kasus Perdagangan Orang di Indonesia” akan dilaksanakan pada:

-Selasa, 15 Desember 2020.

-Pukul 13:30 – 16:30 WIB

-Via aplikasi Zoom Meeting

 

Link pendaftaran peserta: s.id/DaftarWebinarPO

 

Link live streaming YouTube: s.id/WebinarPerdaganganOrang2

 

Harapan kami, akan banyak orang sadar dan berkenan terlibat aktif, utamanya agama-agama, para penegak hukum dan pemerintah dalam kerja-kerja pencegahan dan penyelesaiaan persoalan perdagangan orang yang merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan ini.