Dalam mewujudkan visi dan misinya, Institut DIAN/Interfidei juga menerbitkan buku-buku bertema Pluralisme, Dialog, dan Agama-Agama. Pemesanan buku dapat dilakukan melalui email dianinterfidei@interfidei.or.id atau telp (0274) 880149/ 0852-2888-7097 (Fita)

  • Agama dan Negara

    Penulis : A. Munir Mulkhan, dkk
    Kategori : Kumpulan Tulisan
    Penerbit : Interfidei
    Diterbitkan : 2007-01-01
    Sinopsis

    :Diskursus tentang agama, politik dan Negara telah berlangsung cukup lama di negeri ini. Politisasi agama memang merupakan realitas yang sangat sulit dihindarkan. Hal ini dapat dijelaskan dengan banyaknya politisasi yang menggunakan simbol-simbol agama dengan kepentingan politik. Politisasi agama jelas tidak dikehendaki oleh mereka yang meyakini bahwa agama bukanlah sekedar alat legitimasi politik kekuasaan tertentu, oleh karena itu mesti dihentikan. Namun tidak demikian buat mereka yang memang

  • Sejarah, Teologi dan Etika Agama-Agama

    Penulis : Th. Sumartana, dkk
    Kategori : Kumpulan Tulisan
    Penerbit : Interfidei
    Diterbitkan : 2003-01-01
    Sinopsis

    :Berbagai konflik dan kekerasan demi dan atas nama agama (SARA) adalah bukti konkrit dari dangkalnya pemahaman, baik terhadap agama sendiri maupun agama orang lain.Hal ini diperparah dengan berbagai prasangka dan stereotype yang kuat tentang agama lain karena diwariskan dari generasi ke generasi. Buku ini hadir sebagai bagian dari upaya menyediakan ruang bagi kita untuk mengenal lebih baik dan dalam mengenai agama-agama lain. Tiga hal penting dalam agama-agama yang ditulis dalam buku ini:

  • Tuhan Punya Banyak Nama (God Has Many Names)

    Penulis : John Hick
    Kategori :
    Penerbit : Interfidei
    Diterbitkan : 2006-01-01
    Sinopsis

    :Buku ini memaparkan konsep John Hick tentang pluralisme religius. Konsep ini merupakan tanggapan terhadap dua pandangan tentang relasi agama-agama, yakni eksklusivisme dan inklusivisme. Bagi Hick, setiap tradisi religius memiliki perbedaan, antara lain tentang realitas historis, transendensi dan konsep keselamatan. Setiap tradisi religius juga dibentuk oleh kebudayaan, pengalaman, pemikiran dan spiritualitas yang berbeda-beda, dan masing-masing itu baik, sejuah memberikan pengaruh moral dan

  • Merajut Masa Depan Indonesia

    Penulis : Ichlasul Amal, dkk.
    Kategori : Kumpulan Tulisan
    Penerbit : Interfidei
    Diterbitkan : 2002-01-03
    Sinopsis

    :Judul buku ini mungkin memberikan kesan kepada para pembaca terlalu mengada-ada, seperti mimpi di siang bolong. Pertanyaan spontan yang akan muncul, apakah mungkin masa depan Indonesia dirajut (lagi)? Apakah mungkin masa depan Indonesia dirajut bersama? Bukankah keadaan Indonesia saat ini sedang tercabik-cabik? Bukankah bangsa Indonesia sedang dilanda oleh perpecahan antar kelompok: agama, etnis, partai? Kebersamaan dalam perbedaan memang menjadi sebuah dilema kebangsaan bagi Indonesia.

Artikel terkait disukai 

POSTING TERBARU

STATISTIK PENGUNJUNG

 Visitor Today : 40
 Total Visitor : 109186
 Hits Today : 105
 Total Hits : 344604
 Visitor Online : 1